M. Azwan Khairan Al Ghany

Senin, 27 Agustus 2012

Baliho Balonbup Banjiri Lebak

Sejumlah sosok bakal calon bupati baik berasal dari politisi maupun independen mulai mengeluarkan aroma sahwat politiknya dengan cara memperkenalkan atau pencitraan nama lewat pemasangan baliho. Mereka tidak tanggung-tanggung mencurahkan kalimat berbau sahwat politik dengan fotonya pada baliho yang terpasang di sepanjang Jalan Lebak-Pandeglang.
Beberapa sosok balonbup yang mulai melakukan sosialisasi pencitraan lewat baliho, stiker dan spanduk, Amir Hamzah (Wakil Bupati Lebak), Hj.Iti Oktavia Jayabaya (anggota DPR), H.Pepep Faisaludin (wakil Ketua DPRD Lebak), H.Anda (anggota dewan Provinsi), Nunung alias H.Tusnurochmat, Eli Mulyadi (anggota DPRD Banten), H. Sumantri (Ketua Kadin dan Ketua Gapensi), Agus R. Wisas (anggota DPRD Banten), H. Ade Sumardi (Ketua DPRD Lebak), Sanuji (anggota DPRD Banten), H.Kasmin (anggota DPRD Banten), Akhmad Jajuli (calon dari independen), H.Ade Sudirman , dan H.Anda.
Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari para calon bupati. Kendati demikian, para balonbup tampaknya sudah menyatakan siap maju pada Pemilukada Lebak 2013.
Edwin, salah seorang putra Balonbup Lebak, H.Ade Sudirman menyatakan terkait ayahnya memasang baliho di Lebak tidak lain hanya baliho ucapan hari raya Idulfitri.
Ketika ditanya soal kesiapan ayahnya maju di Pemilukada Lebak, Edwin mengaku waktu pelaksanaan pemilukada masih setahun. "Ya, kan waktu pemilukadanya masih setahun," katanya.
Ketua Forum Aktivis Mahasiswa Rakyat Banten (Fakrab), Yana Hendayana Musalev menilai pemasangan baliho balonbup hal wajar. Dengan banyaknya balonbup memasang baliho akan lebih memberikan warna bagi masyarakat untuk menentukan pilihan pemimpin Lebak yang terbaik dari yang baik.
"Saya hanya berharap semoga saja tag line yang terpasang di baliho benar-benar murni dan bukan hanya sekadar janji. Saya berharap para balonbup lebih mengedepankan bukti ketimbang menjual kata-kata manis di baliho,"katanya. (H-20)***
Sumber : Kabar Banten 
              Friday, 24 Aug 2012 | 23:06:29 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar